Oleh: mahapena SMKN Pasirian | 20 Agustus 2010

Hari Kemerdekaan

Bendera di negara Indonesia

Sudah 65 tahun Indonesia lepas dari tangan penjajah. Sudah setengah abad kiranya negeriku ini mencoba berdiri mencari jatidiri. Kibaran merah putih yang ditopang tiang-tiang pancang kekuatan bangsa ini terus melambai tanpa makna.

Jika diandaikan bangsa ini sebagai sesosok manusia, maka 65 adalah usia dimana seorang manusia sudah memasuki usia renta.
Tapi apa yang telah bisa dia rasakan selama ini, Tubuh tua yang miskin dan penuh dengan masalah. Kiranya dia seorang lelaki gembel yang menengadahkan tangan ke penjuru pejalan kaki.

Sebagai cucu, kita yang hidup ditahun ini akan trenyuh melihat bangsa ini hanya seperti ini saja dari tahun-ke tahun. Ada banyak dari para warga negara yang ternyata sangat tidak bahagia dengan bangsanya. Ini kan ironi bagi bangsa yang besar.

Sejarah yang panjang tidak terpatri dalam di benak warga bangsa ini. Para veteran yang merupakan saksi hidup perjalanan berat menuju kemerdekaan saja terluntah-luntah hidupnya di negeri yang mereka merdekakan.

Ingat dua Janda pahlawan yang tersandung pidana hanya gara-gara penempatan rumah dinas?. ohh Indonesian (orang Indonesia)…sungguh ini sebuah jalan akan kehancuranmu sendiri…

Wd


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: