Oleh: mahapena SMKN Pasirian | 25 Januari 2011

BILA KAMU PATAH HATI

 

Broken Heart

Sikap mental remaja yang masih labil, terkadang membuat kita cenderung tidak memiliki pendirian dalam bersikap dan bertindak. Selain itu, kita juga masih lemah mengontrol emosi apabila kita menghadapi suatu permasalahan. Misalnya saja ketika kamu dan doi baru saja bubaran, bisa-bisa kamu jadi tidak enak makan, tidak enak tidur, tidak enak belajar, dan tidak enak melakukan berbagai hal lainnya. Bahkan kamu bisa terkena frustasi berat, apabila hubungan kamu dengan si doi sudah terjalin bertahun-tahun. duh…! rasanya pasti sakit banget kan.

Ketika patah hati, proses penyembuhannya memerlukan waktu. Panjang pendeknya waktu yang dibutuhkan, bergantung pada kualitas kepribadian tiap individu. Kalau kamu memiliki kekuatan iman, tentunya patah hati dapat dengan mudahnya disembuhkan. Akan tetapi, kalau kualitas iman kamu cuman pas-pasan pasti sembuhnya juga lama. Bahkan, parahnya lagi keinginan bunuh diri juga kerap kali muncul. ih, amit-amit deh….

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengobati patah hati. Beberapa diantaranya sebagai berikut :

Berdoa
Percaya atau tidak, putusnya hubungan kamu dengan doi merupakan takdir dari Tuhan Y.M.E. Akan tetapi kamu jangan protes lo…., soalnya semua suratan tersebut adalah jalan terbaik yang dipilih Tuhan buat kamu. Oleh karena itu, ketika kamu dan doi udah bubaran sebaiknya kamu berdoa supaya mendapatkan pengganti yang lebih baik.

Buku Diary
Cobalah kamu tuliskan semua perasaan kamu pada buku harian. Dijamin deh, beban yang ada di perasaan kamu pasti berkurang. Soalnya dengan mengungkapkan perasaan kamu pada buku diary, maka secara tidak langsung kamu menyalurkan emosi kamu pada tulisan-tulisan di buku diary.

Curhat Pada Teman
Sama halnya dengan buku diary, kamu juga bisa mengungkapkan segala permasalahan pada teman kamu. Siapa tahu, teman kamu itu bisa ngasih kamu spirit yang bisa membuat perasaan lebih nyaman. Akan tetapi, untuk curhat pilih teman yang benar-benar kamu percaya. Soalnya tidak semua teman bisa dipercaya dan nyambung kalau diajak curhat.

Pergi ke pusat keramaian
Sesekali pergilah sendiri di pusat-pusat keramaian, seperti mall atau plaza. dan bukalah mata kamu lebar-lebar. Kemudian hiruplah erat-erat udara keramaian yang dapat membuatmu sadar bahwa dunia ini sangat luas, serta masih membutuhkan kehadiran dirimu.
Gimana ? udah tahu kan cara mengatasi patah hati.

 

SEMOGA PATAH HATINYA CEPAT SEMBUH YAAAA

TETAP SEMANGAT !!!!!!!!!!!!

 

 

By: Mr_Law


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: